Cara Cek Ongkir (Ongkos Kirim) di Pos Secara Online

Cara Cek Ongkir (Ongkos Kirim) di Pos Secara Online - PT. Pos Indonesia jadi perusahaan service pengiriman dokumen, surat, duit dan paket barang punya pemerintah yang mempunyai jaringan terluas di Indonesia yang menjangkau sampai lokasi pelosok. Memiliki service cukup bagus dengan tarif murah. Hingga tidak heran apabila banyak yang memakainya untuk kirim barang. Bila anda akan kirim barang ke satu tempat tetapi inginkan harga terjangkau jadi PT. Pos yaitu jawabannya.
Anda dapat mengecek cost biaya kirim barang PT. Pos Indonesia secara online untuk membandingkannya dengan service ekspedisi barang punya swasta. Cara cek ongkir Pos Secara online ini anda cukup hanya terhubung website resmi PT. Pos Indonesia, serta setelah itu tentukan menu 'Layanan Pelanggan' yang ada di samping atas halaman depan website. Bila anda akan meyakinkan berapakah ongkir Pos Indonesia untuk maksud domestik, anda dapat meng-klik piliha 'Tarif Kirim' setelah itu tentukan menu 'Kiriman Pos Domestik'. Kolom 'HITUNG TARIF KIRIMAN DALAM NEGERI' bakal keluar.

Pertama anda mesti pilih kode pos kota asal, umpamanya kota asal yaitu 'Abang (80852). Lalu anda mesti pilih kode pos kota maksud umpamanya 'Banyumas (53192). Berat kiriman juga mesti dilengkapi dalam unit gr. Tak bisa lupa bahwa 1 kg sama juga dengan 1000 gr. Sesaat dimensi kiriman tidak mesti di isi cuma optional, tetapi bila ukuran barang lumayan besar biasanya bakal gunakan tarif penambahan. Setelah itu tekan tombol 'Tampilkan Tarif' untuk beroleh besaran tarif yang diberlakukan untuk pengiriman paket tadi. Pada misal diatas yakni kiriman barang dari kota Batang dengan berat contoh 1000 gr ke kota maksud Abepura dikenakan tarif Rp. 27. 000 memakai POS KILAT KHUSUS dengan maksimum saat serah yaitu 4 hari.

Ada 3 jenis service kiriman paket yang di tawarkan oleh PT. Pos Indonesia yakni :

1. POS KILAT KHUSUS dengan saat serah paling lama yaitu 4 hari.
2. POS EXPRESS DOKUMEN dengan saat serah paling lama yaitu 1 hari.
3. POS EXPRESS BARANG dengan saat serah paling lama yaitu 1 hari.

Tarif yang nampak belum diperhitungkan dengan cost PPN dan harga nilai tanggungan barang (optional). Karenanya anda mesti bertanya terlebih dulu ke cabang PT. Pos Indonesia paling dekat. Setelah itu anda dapat memastikan service mana yang baiknya anda tentukan.

Selain melayani kiriman barang dalam negeri, PT. Pos Indonesia juga memberi service pengiriman paket internasional. Untuk hal semacam ini anda juga dapat mengecek tarif yang dikenakan dengan memakai kolom 'Hitung Tarif Kiriman Luar Negeri'. Di samping itu anda juga dapat kirim duit lewat weselpos baik dalam negeri ataupun luar negeri. Serta yang teranyar, anda juga dapat kirim maupun terima duit dengan memanfaaykan service kirim atau terima duit dari Western Union.



Sekian yang bisa disampaikan mengenai Cara Cek Ongkir (Ongkos Kirim) di Pos Secara Online semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.