Cara Cek OS Android Milik Anda

Cara Cek OS Android - Sistem operasi Android adalah basis perangkat seluler yang saat ini paling banyak digunakan dan disukai masyarakat pengguna smartphone. Handset dengan OS android memang memiliki segudang kelebihan yang bisa memberikan kepuasan bagi pemakainya. Sistem operasi android sendiri ada beberapa versi, mulai versi awal hingga versi terbaru. Namun banyak orang yang membeli handphone android yang tak tahu berapakah versi sistem operasi Android perangkat mereka, mungkin juga anda. Cara cek OS Android anda bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja.
cara cek os android asli,cara upgrade os android,cara upgrade os android jelly bean ke kitkat,cara upgrade os android gingerbread ke ics,cara upgrade os android froyo ke gingerbread,
Baca Juga : Cara Termudah Cek Ongkir JNE

Meskipun anda mungkin masih newbie dalam menggunakan perangkat Android, anda pasti bisa mengingatnya sesudah sekali mencobanya. Android memang menyediakan beragam kelebihan, diantaranya memiliki bermacam aplikasi yang bisa di-instal pada basis yang satu ini. Apabila anda yaitu penghobi game ataupun anda yang sukai update status di website social media, rasanya sistem operasi android sangat cocok buat anda. Tersedia bermacam aplikasi Android terkini yang bisa digunakan untuk bermacam keperluan. Namun versi OS Android juga menentukan aplikasi yang akan di-instal di ponsel android. Semakin tinggi versi sistem operasi Android maka aplikasi yang bisa di-instal juga semakin beragam.

Cara mengecek sistem operasi ponsel Android berikut ini akan dengan cepat mengetahui versi Android yang tertanam pada perangkat :
  1. Tab menu settings yang terdapat pada HP Android anda. Anda dapat mencarinya di App Drawer atau menu lain dengan logo roda Gir dengan tulisan Settings.
  2. Dari daftar menu yang ada pada menu Settings, pilihlah menu 'About Phone'.
  3. Setelah itu akan terlihat aneka informasi yang terkait perangkat Android anda. Dimulai dari System updates termasuk juga Android version yang digunakan. Kadang versi android yang tertera hanya ditulis dengan angka. Misalnya 1.5 artinya ponsel android anda menggunakan android Cup cake, Android versi 1.6 (Donut), Android versi 2.0/2.1 (Eclair), Android versi 2.2 (Froyo), Android versi 2.3 (Gingerbread), Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb), Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich) dan Android 4.1 (Jelly Bean).
Tentunya makin baru versi android yang digunakan, kemampuan dan fasilitas sebuah ponsel android akan semakin hebat. Contoh saja untuk versi terbaru android Jelly Bean sudah mendukung Google Assistant yang dengannya anda bisa mengirim SMS, email, menelepon cukup dengan menggunakan perintah suara. Cara mengecek sistem operasi Android di atas tentu tidak sulit dikerjakan sekaligus gampang diingat. Kalau anda sudah tahu versi OS Android ponsel anda tentu akan mempermudah anda memilih aplikasi yang mendukung versi android anda. Tidak setiap aplikasi bisa diinstal di perangkat Android sebab hardware yang tidak mendukung. Karena itu mengetahui versi sistem operasi android ini sangat penting dilakukan.


Sekian yang bisa disampaikan mengenai Cara Cek OS Android  semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.