Cara Cek Saldo Bank Mandiri Dengan Sederhana

Cara Cek Saldo Bank Mandiri - Banyak keuntangan yang akan anda dapatkan jika menggunakan layanan internet banking dari bank Mandiri. Cara cek saldo bank Mandiri termudah memang menggunakan IB bank Mandiri. Jika anda adalah seorang pengusaha online, mengaktifkan internet banking mandiri akan lebih mempermudah usaha anda dalam soal transaksi jual beli secara online. Beberapa hal harus anda penuhi sebelum menggunakan fitur IB Bank Mandiri ini. Lebih dahulu anda harus mendaftar di kantor cabang Bank Mandiri atau mendaftar lewat mesin ATM Mandiri agar bisa menggunakan fitur dari bank Mandiri.
Cara Cek Saldo Bank Mandiri,Cara Cek,bank mandiri online,cara cek saldo bank mandiri secara online,bank mandiri sms banking,cbank mandiri syariah,lewat online,lewat internet,lewat hp,melalui hp,
Baca Juga : Cara Cek Daftar Tunggu Haji

Untuk lebih memahamkan anda maka tersebut disini cara-cara cek saldo bank Mandiri. Terlebih dulu anda harus mendaftar internet banking Mandiri yang mudahnya anda bisa menggunakan ATM Mandiri paling dekat. Sisipkan kartu ATM Mandiri anda, selanjutnya ketikkan nomor pin ATM mandiri anda. Dari menu yang ada, pilih menu 'pendaftaran e-banking'. Setelah itu pilihlah menu 'internet banking'. Selanjutnya anda akan dipersilahkan untuk mengetikkan kode akses registrasi yakni 6 digit angka, kode akses itu bisa anda bikin menurut keinginan anda. Sebisa-bisanya pakai kode akses yang mudah diingat. Ketikkan sekali lagi kode akses registrasi yang sudah anda buat tadi. Setelah itu anda akan mendapatkan struk sebagai bukti pendaftaran internet banking. Simpan bukti struk tadi.

Langkah berikutnya adalah membuka situs internet banking Mandiri dengan alamat www.bankmandiri.co.id. Setelah terbuka sempurna, pada halaman itu, tepatnya di sebelah kanan halaman terdapat tulisan mandiri internet, pilih menu 'aktivasi'. Maka segera muncul menu persetujuan aktivasi mandiri internet. Pilih saja tombol setuju yang berwarna biru. Selanjutnya anda dibawa ke menu aktivasi mandiri internet, anda diharuskan untuk meng-inputkan 16 digit 'Access ID' anda yang bisa anda lihat pada bagian depan kartu ATM Mandiri anda. Sesudah itu anda diharuskan untuk mengetikkan kode akses (access code) internet banking. Kode akses tersebut ialah kode yang telah anda buat pada mesin ATM Mandiri yang tertulis dalam struk. Selanjutnya tekan tombol aktifkan.

Pada menu selanjutnya anda dipersilahkan memasukkan data yang sudah anda dapatkan sekaligus mengetikkan nomor PIN internet banking anda. Perlu di perhatikan bahwa nomor PIN jangan sama dengan nomor PIN ATM ataupun kode akses. Sesudah semua proses anda lakukan dengan benar maka berarti anda sudah teregistrasi dan sudah bisa menggunakan internet banking Mandiri anda. Internet banking Mandiri bisa digunakan untuk mengecek saldo, mengecek mutasi rekening, melakukan transfer uang, membayar bermacam macam jenis pembayaran bahkan untuk berbelanja online juga bisa. Namun untuk melakukan pembayaran dan melakukan transfer uang anda harus memiliki token terlebih dulu yang bisa anda minta ke customer service bank Mandiri tempat anda membuka rekening ini.


Sekian yang bisa disampaikan mengenai Cara Cek Saldo Bank Mandiri semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.